Langsung ke konten utama

Thank you, My 2015

Hai hai hai!

Yup ngga kerasa udah mau lanjut buka episode baru aja ya, 2016. 

Banyak banyak banget pelajaran yang aku terima di tahun ini. Banyak yang udah kecapai dan banyak juga yang ga berjalan sesuai rencana. But that's okay, namanya juga hidup. Kadang di bawah kadang di gidaw.

Hal yang paling berkesan yang aku dapetin di tahun ini adalah: "engga harus jadi sosok yang sempurna agar kamu punya kisah yang sempurna pula." Pemeran utama ga harus punya cerita yang sempurna kok. Iya. Hehe. Di tahun ini aku udah resmi jadi penduduk Indonesia alias udah 17 tahun. Kemudian juga, di tahun ini aku udah dibentuk jadi pribadi yang lebih dewasa, lebih bijak dan lebih bisa ngontrol emosi dan nyari solusi dari sebuah masalah. Udah gitu, tahun 2015 ini emang sih aku juga sering sebel dan kesel sama temen-temen yang sering ngebully aku habis-habisan tapi cuma aku senyumin doang dan aku anggap masa bodo, tapi itu kaya jadi cambuk buat ku untuk nunjukin sesuatu sama mereka. 

Oya, sekedar tips nih buat kamu yang lagi nyempetin baca blog aku, kalau seandainya kalian sering jadi bahan becandaan sama temen-temen kalian dan kalian kesel, mending ga usah dibales. Senyumin aja. Emang sih niatnya cuma becanda doang, tapi kan kalo sampe berkali-kali yang dikalikan lagi, siapa yang ga sebel coba. Biarin aja. Ngga usah dilawan. Nanti bakalan kena imbasnya sendiri kok dari orang lain. Hehe.

Di tahun ini aku belajar buat mengikhlaskan sesuatu gitu. Aku lebih sering ngalah sama orang. Mengalah bukan berarti mengaku kalah loh. Hehe.

Ditambah lagi, aku juga belajar bersikap dewasa dalam ngadepin masalah. Saya yang bikin ya saya yang tanggung jawab dong? Contohnya, pas kemarin sempet nih aku ngerjain temen dengan ngebajak twitter nya habis-habisan, dan kemudian dia marah. Mau ga mau ya aku harus minta maaf langsung dong. Terlebih lagi kita temen sebangku. Masa iya sama sebangku sendiri ga pada cakapan. Kaya ujian nasional aja jadinya. Terus lagi, pas temen ku dapat masalah (biasa asmara), sebagai pendengar yang baik aku harus menangkap makna setiap ucapannya. Parahnya, ada 3 pihak yang berlainan semuanya numpahin emosinya ke aku. Bayangin, aku harus bisa bersikap netral di saat aku tau gimana watak dan tabiat mereka satu-satu di dalam masalah yang mereka buat bersama ini. Huf. Tired enough. Drama korea mah kalah. Wkwkw.

Nah, terus juga, duh biasalah ya namanya juga ABG, pasti ada jatoh jatoh cinta gitu kan. Tapi aku lain. Seriusan. Coba kalian bisa tanya sama temen ku kalau aku adalah orang yang ga pernah pacaran tapi hapal bener pelajaran-pelajaran orang yang pacaran. Wkwk. Iya jadi misalnya nih ada masalah asmara temenku, aku metik hikmahnya doang. Mereka yang ngalamin aku yang manfaatin. Haha. 

Diantara temen-temen, aku pemecah rekor jomblo 17 tahun. Bodo amat mau dihina apaan, hidup juga hidup gua. Toh kan gak ada hukum yang ngatur kalo lo kelamaan jomblo lo bakal dihukum mati? Boom!

Emang sih aku akuin rada nyesek sempet dibilang "eh cak mana cowo lo? Dia sama dia, ini sama ini, lah elo?" Pas dengernya ya jujur agak ngenes banget gua mah. Tapi ya dengan ke sok stay coolan gua jawab "lagi naik kuda putih, makanya lama. Sabar. Sabar bakalan bawa berkah kok." Ciaaaaaaaaaaa boom! Disaat temen-temen gue pada kagum sama kaka kelas, ngestalk medsos kakak senior yang ganteng, lah gue anteng-anteng aja di kamar sambil mandangin poster justin bieber-_____- bayangin aja dah.

Buat lu lu lu yang nasibnya sama kaya gue, tenang coy. Jodoh ga bakal ke mana. Kecuali jodoh lu udah meninggal diluan *becanda* wkwk

Tahun ini aku juga belajar banyak tentang arti persahabatan, bagaimana menghargai perasaan orang lain dan menjaga jangan sampai orang tersakiti hanya karena ucapan. Lebih berhati-hati deh tepatnya.

Kemudia juga udah ada lah beberapa prestasi yang sempat terukir tahun ini. Dan pelajaran yang daya dapat adalah "Ketika anda tidak menggantungkan takdir anda pada harapan, anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih."

Percaya sama saya karena saya udah ngalaminnya! Hehe.

Oke, I think that's all about the short stories that I have through in 2015. Please share yours in the comment below if you want to!♥

Thankyouuuuuu♥

Kindly Regards,
Annisa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Burung Merah Marah?

ANGRY BIRDS? Aduh, siapa sih yang ngga tau angry birds zaman sekarang? KAMSEUPAY IYUH deh itu yang ngga tau angry birds itu apa. Oke, buat yang ngga tau aku bakalan nerangin apa sebenernya angry birds itu. Nah angry birds itu semacam game yang awalnya adanya cuma di gadget yang berlabel kan Apple. Permainannya itu semacam kaya maen ketapel gitu sambil nembakin babi. Iya babi! Ngape heran sih ah? -___- Tapi ada juga versi yang lain. Dia kaya nyusun-nyusun puzzle gitu lah~ Nah habis itu ada juga yang dia balapan gitu. Karakter nya ya para burung-burung aneh ini. Kan ngga mungkin ada sinchan .__. Tapi sekarang buat mainin permainan Angry Birds ini, bukan cuma di gadget cetakan apple aja kok yang bisa. Di facebook bisa, tinggal googling juga bisa, yang ketik reg itu juga bisa. Jenis permainannya juga pastinya makin banyak kan? Kenapa sih burung ini dinamain Angry Birds? Well well mungkin kebanyakan dari kamu kamu yang lagi baca artikel ketikan gue ini udah pada tau apa jawaban

Wise words~

LoL

Dakota Rose, Si Manusia Barbie!

Dakota Rose , cewe yang terobsesi banget jadi seorang tokoh kartun yang umumnya digemari banyak anak cewek. YUP! BARBIE! Remaja yang usianya 17 tahun ini emang beneran mirip sama boneka Barbie. Ia berasal dai Jepang. Well kan kalo dari Jepang sih biasanya matanya agak agak cipit gitu sih kan ya, tapi gak tau kenapa si Dakota yang satu ini sama sekali engga keliatan darah Asia Timur nya. Ga tau deh, mungkin operasi atau gimana urusan dia kali yah~ Nah ini dia blog nya dakota ~> http://kotakoti.com/ dan  buat channel di youtube, cari aja dakota rose pasti nemu kok channel nya. Username nya di twitter ~> @dakotakoti   Akunnya ini juga udah di centang biruin alias udah verified~ padahal followersnya belum juga nyampe 100rb. Dakota ini sih katanya engga punya facebook, tapi kalo kita searching pasti sih ada dong ye. Buat penggemarnya dakota di facebook, ada kok beberapa orang yang buat fanpage khusus penggemar dakota yang satu ini. Ya walau enggak official, kan setidaknya sesama